Senang Bertemu dengan Anda

TERIMA KASIH BUAT PARA PENGUNJUNG!, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA,! MOHON KETIK SARAN,KOMENTAR DAN PERTANYAANYA DIBAWAH. UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI Link Pemerintah Sumatera Selatan

Beberapa Cara Mengatasi dan mencegah onani/masturbasi

Sebagaimana yang telah kita ketahui pada postingan yang lalu bahwa onani itu haram dan berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu sudah sepantasnya kita menjauhi perbuatan tersebut.

Daripada Onani Mendingan Main Bola


Untuk menjauhi perbuatan tercela ini tidaklah mudah, ada banyak rintangan dan halangan yang menghalangi kita untuk menjauhinya. Apalagi di zaman sekarang ini dimana hal-hal yang merangsang syahwat semakin bertaburan di jalan-jalan. Banyak terdapat wanita (Remaja) kini yang beraneka syahwat dari rok mini(hot pants), legging ketat, baju transparan, pakai TengTop Doang, kaos oblong, rok belahan, dll. Bahkan kita dapat menikmatinya secara gratis. Ini semua tentunya adalah pupuk bagi onani, kenapa tidak ? bukankah onani itu timbul dari syahwat yang tidak tersalurkan ?. dan jika tidak ada hal yang merangsang dari mana datangnya syahwat? Namun anda jangan khawatir, karena semua penyakit itu ada obatnya, onani pun demikian.

Dibawah ini saya telah merangkum beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindari onani, apalagi sebentar lagi udah mau puasa ramadhan, mari silahkan di baca:



Umumnya para ulama yang mengharamkan onani berpegang kepada firman Allah SWT:

"Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya kecuali terhadap isterinya atau hamba sahayanya, mereka yang demikian itu tidak tercela. Tetapi barangsiapa mau selain yang demikian itu, maka mereka itu adalah orang-orang yang melewati batas." (Al-Mu‘minun: 5-7).

Berikut beberapa cara mengatasinya;


1. Berlindung kepada Allah

Hal paling utama yang harus anda lakukan adalah berlindunglah kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk, karena syaitan itu juga milik Allah SWT. Tidak ada tempat berlindung yang lebih baik selain kepada pemiliknya. Ambil contoh anjing yang mengganggu kita, kalau nekat kita lawan belum tentu kita yang menang, tapi kalau kita panggil pemiliknya dan minta tolong mungkin dalam hitungan menit masalah kita selesai. Setiap anda merasa tergoda dengan sesuatu yang membangkitkan syahwat maka bacalah:

“a’uzubillahi minassyaitanirrajim” 

Artinya, aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk.

2. Menghindari hal-hal yang membangkitkan nafsu sex

Hal selanjutnya adalah menghindari hal-hal yang dapat membangkitkan syahwat, baik itu dari segi makanan maupun perbuatan. Sebagaimana kita tau ada beberapa jenis makanan yang dapat menguatkan syahwat atau nafsu kita seperti kacang, bawang dan lain-lain.

Sedangkan perbuatan yang dapat membangkitkan syahwat sangatlah banyak, misalnya saja melihat perempuan. Ini adalah senjata iblis yang paling utama, agar lebih selamat jangan mengumbar mata anda sembarangan. Termasuk dalam melihat perempuan ini adalah melihat film-film yang mempertontonkan aurat dan membaca cerita-cerita seks. Untuk menghindari ini mungkin lebih enak dikatakan ketimbang dilaksanakan, terkadang sudah di depan mata, atau dia yang mendatangi kita, jika demikian halnya bagaimana kita hindari ?. jika seperti itu kejadiannya maka tidak ada jalan lain selain lari tunggang langgang dari tempat itu. Itulah yang telah dilakukan Yusuf AS dulu ketika godaan sudah mencapai puncaknya saat digoda siti zulaikha. Jika yusuf AS saja harus lari apalagi kita yang keimanannya tidak seper seribu pun dibandingkan dia. Tapi anda harus ingat “mencegah itu lebih baik dari mengobati” atau dalam bahasa arabnya “addaf’u aula min ar-rafa’ “.

3. Bergaul dengan orang shaleh dan taat kepada Allah

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah bergaul dengan orang yang shaleh, kalau pun dia tidak menjadi teman anda maka sering melihat dia saja sudah lebih dari cukup untuk anda. Melihat orang shaleh disamping mendapat pahala juga mempunyai hikmah yang besar yaitu menambah kecintaan kepada Agama dan perbuatan mulia.

4. Membaca Al- Quran, hadits dan Ihya ulumuddin

Perbanyaklah membaca al-quran dan shalawat kepada Nabi SAW, juga sering-seringlah berdoa supaya dijauhkan dari segala perbuatan maksiat. Jika anda punya, maka bacalah kitab ihya ulumuddin, karena keberkatan kitab ini sudah diakui oleh ulama-ulama besar.

5. Menikah dan berpuasa

Hal terakhir yang mesti anda lakukan adalah menikahlah, karena hanya orang bodoh yang melakukan onani jika punya istri. Jika anda tidak punya kesanggupan maka berpuasalah. Puasa dapat melemahkan nafsu dan keinginan-keinginan yang tidak-tidak.




Sekian, semoga ini dapat membantu anda dalam menghindari perbuatan maksiat ini.


Cara Lain Mengatasinya mencegah onani/masturbasi yaitu:
  1. Jadikan dirimu sesibuk mungkin sehingga tidak ada waktu untuk onani.
  2. Jangan biarkan dirimu selalu menyendiri sehingga sering melamun.
  3. Pikirlah perasaan malu dengan keluarga jika seandainnya mereka mengetahui.
  4. Pikirkan dampak buruk onani dimasa depan.
  5. Dekatkan diri kepada tuhan.
  6. Jauhi teman – teman / lingkungan yang mengajak untuk melakukan onani.
  7. Jangan menonton film porno ataupun semua yang dapat mengundang nafsu seksual.
  8. Kecamkan dalam hati kalau onani adalah kegiatan yang tidak ada gunanya sama sekali.
  9. Pikirkan bagaimana jika kita menikah dan dampak buruk dari onani muncul saat itu.
  10. Banyak – banyak mengingat tuhan

INGATLAH TEMAN-TEMAN!

"SUMBERNYA MALAPETAKA ITU BERAWAL DARI PANDANGAN"
"MAKA JAGALAH PANDANGANMU DARI SEGALA SESUATU YANG DAPAT MENGUNDANG BANGKITNYA SYAHWAT DAN PERBUATAN CELAKA"
 



Sumber :
http://islamiccenterr.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dengan mengklik link pada judul atau klik (Add Your Comments)

Popular Posts

Artikel Baru