Senang Bertemu dengan Anda

TERIMA KASIH BUAT PARA PENGUNJUNG!, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA,! MOHON KETIK SARAN,KOMENTAR DAN PERTANYAANYA DIBAWAH. UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI Link Pemerintah Sumatera Selatan

Seks Saat Menstruasi, Ya atau Tidak ?

Saat Menstruasi, Pria Jangan Paksa Wanita Ngeseks

HUBUNGAN seks memang bisa dilakukan kapan saja. Namun saat pasangan sedang mengalami siklus menstruasi, Anda jangan memaksanya. Anda bisa menunda waktu hingga pasangan selesai menstruasi.

Perlu diingat bahwa pada saat menstruasi, wanita bukan dalam kondisi sakit, dan menstruasi sendiri bukanlah suatu penyakit. Tapi jika dilihat dari kacamata estetika dan kesehatan, hubungan seksual yang dilakukan pada saat menstruasi sangat tidak dianjurkan.

 Tim Mitra Inti lewat buku ”Kesproholic, A-Z Tanya Jawa Seputar Masalah Seksualitas” memberikan beberapa alasan sebagai berikut:

1. Saat menstruasi terjadi peluruhan dari lapisan endometrium (lapisan dinding rahim bagian dalam) yang mengandung berbagai macam protein serta asam amino. Namun jika ternyata tidak terjadi pembuahan, maka endometrium tersebut bisa menjadi media yang sangat baik bagi pertumbuhan berbagai penyakit. Kuman penyakit bisa dipastikan masuk ke endometrium melalui Miss V. Selain Miss V, Mr P juga bisa membawa kuman penyakit dari luar.

2. Jika wanita menderita salah satu dari IMS, seperti herpes dan gonore, maka darah menstruasi merupakan media yang sangat baik untuk berpindahnya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut kepada pasangan.

3. Saat menstruasi, Miss V dipastikan dalam kondisi yang sangat sensitif. Jika dipaksakan terjadi penetrasi, biasanya wanita akan merasa kesakitan dan perih karena terkoyak, dan bila terjadi demikian maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.

4. Menurut para ahli bidang kedokteran, saat terjadinya penetrasi dihawatirkan akan ada udara masuk ke dalam rahim wanita sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan, bahkan bisa mengantar ke kematian.




SETIAP pasangan tentu mendambakan saat-saat bercinta. Namun saat tiba masa menstruasi, apa yang harus dilakukan?

Datang bulan merupakan kodrat yang harus diterima oleh wanita setiap bulan. Menurut survei yang dilakukan Association of Health Professionals, tiga dari empat orang wanita merindukan seks selama masa mestruasinya.

Faktanya, sebuah survei nasional yang dilakukan di Amerika menemukan bahwa 60 persen wanita merasa tidak nyaman melakukan seks saat datang bulan. Pada wanita yang lebih tua, 70 persen melaporkan tidak nyaman, sedangkan pada wanita muda hanya 51 persen yang mengatakan hal serupa.

Namun jangan khawatir, Anda masih dapat merasakan keintiman dengan pasangan. Berikut ini kiatnya, seperti dilansir Sheknows.

Jujur
“Terbukalah pada pasangan dan buat dia mengerti situasi ini. Komunikasi merupakan kunci bagi semua hubungan,” saran Dr. Christine Ko, seorang psikiater.

Perlahan-lahan
Saat menstruasi, wanita cenderung sangat sensitif. “Pijatan sensual merupakan cara yang baik untuk membangun suasana hati,” katanya.

Nikmati momen
Melakukan seks saat menstruasi dapat menciptakan pengalaman berbeda bagi setiap pasangan. Bonus tambahan bagi wanita, seks terbukti mengurangi kram saat haid.



Gita Ramadian - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dengan mengklik link pada judul atau klik (Add Your Comments)

Popular Posts

Artikel Baru